Langsung ke konten utama

Pembukaan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung ke-104


Operasi TNI Manunggal Mebangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 104 Komando Distrik Militer (Kodim) wilayah 0732/Sleman resmi di buka di Lapangan Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Selasa (26/2). Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0732 Sleman Kapten Arm Wahyu Kuncoro melaporkan bahwa kegiatan operasi TMMD kali ini menyasar pada dua sasaran yaitu fisik dan non-fisik.

“Sasaran fisik dalam operasi TMMD sengkuyung ke 104 ini terdiri dari pembuatan jalan tani dengan panjang 452 meter dab lebar 5 meter. Kemudian pembuatan talud, rehab pos kamling dan pembuatan gorong-gorong 2 buah,” paparnya.

Sementara itu, sasaran non-fisik dalam operasi TMMD kali ini yaitu penyuluhan PPBN/Wawasan Kebangsaan, penyuluhan kamtibmas dan napza, penyuluhan kesehatan dan KB, penyuluhan pertanian serta penyuluhan lingkungan hidup.

Wahyu Kuncoro juga menjelaskan penyelenggaraan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari yaitu hingga 27 Maret 2019 dengan pengerahkan tenaga 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) Kodim yang dibantu oleh masyarakat Desa Mororejo dan sekitarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun yang membuka kegiatan sekaligus menjadi Inspektur Upacara, menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan TMMD Sengkuyung ke 104. Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membantu roda perekonomian msayarakat di Kabupaten Sleman.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Sleman ini telah mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di Desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman.” katanya.

Selain itu, Sri Muslimatun juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menjaga dan mempereray keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran aparat Pemerintah Kabupaten Sleman.

Hal ini dinilai sesuai dengan tema TMMD Sengkuyung kali ini yaitu “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Dukung Mas Akhid Nur Setiawan, S.Kep.
untuk menjadi anggota dewan
DPRD Kabupaten Sleman periode 2019-2024
dengan menekan tombol di bawah ini:



Sumber: http://www.slemankab.go.id/14327/tmmd-sengkuyung-ke-104-dibuka.slm